Umat Muslim Pakistan apresiasi pameran foto tentang St.Yohanes Paulus II

St.Yohanes Paulus II

DibawahPerlindunganMaria[DPM] - Sebuah pameran foto untuk menghormati St. Yohanes Paulus II yang digelar di Lahore, Pakistan,  pada 27 April, sangat diapresiasi oleh para pemimpin sipil dan agama serta umat Muslim.

Pameran itu yang bertajuk  “St. Yohanes Paulus II dan Pakistan”, menyoroti momen bersejarah atas kunjungan pastoral Paus Yohanes Paulus II ke Pakistan pada 16 Februari 1981.

Kegiatan pameran itu digelar  oleh Dewan Dialog Antaragama di Pakistan yang diorganisir oleh Pastor Francis Nadeem OFMCap.

Pameran ini termasuk lebih dari 100 foto  mencakup foto-foto perayaan Ekaristi di sebuah stadion di Karachi dengan partisipasi lebih dari 80.000 umat Katolik.

Foto-foto lain yang dipamerkan adalah foto Paus bersama para uskup, imam dan umat Katolik di Pakistan, foto Paus dengan perwakilan dari pemerintah Pakistan.

Pameran ini adalah salah satu dari dua acara yang digelar bertepatan dengan kanonisasi mendiang Paus  Yohanes Paulus II dan mendiang Paus  Yohanes XXIII di Vatikan pada Minggu (27/4).

Uskup Agung Lahore, Mgr Sebastian Francis Shaw merayakan Misa syukur untuk kanonisasi tersebut di Gereja St. Joseph.

Mereka yang hadir dalam Misa itu terdiri dari imam, religius, biarawati dan umat Katolik. Usai Misa, uskup agung itu meresmikan pameran foto tersebut.

Kedua acara tersebut dihadiri oleh umat agama lain, kebanyakan Muslim dan otoritas sipil yang menghormati kedua orang kudus baru.

Banyak umat Muslim menyampaikan apresiasi kepada dua pemimpin Gereja Katolik itu yang telah memberikan kontribusi yang berharga untuk dialog antaragama di negara itu.(ucanews)
Umat Muslim Pakistan apresiasi pameran foto tentang St.Yohanes Paulus II Umat Muslim Pakistan apresiasi pameran foto tentang St.Yohanes Paulus II Reviewed by jmw on Saturday, May 03, 2014 Rating: 5

No comments:

Sopan Santun Anda Sangat Kami Hargai

" Aquila non capit muscas "

Powered by Blogger.