Oase Kehidupan, Rabu: 19 Agustus 2015

Oase Kehidupan, Rabu: 19 Agustus 2015

Masa Biasa Pekan ke-20| Hak 9:6-15| Mz 20:2-7| Mat 20:1-16a “Yang terakhir akan menjadi yang terdahulu dan yang terdahulu menjadi yang terakhir” RENCANA dan kehendak Allah selalu berbeda dari rencana dan kehendak manusia.

Manusia menekankan soal jasa, prestasi. Dalam soal ini, selalu akan ada yang terlupakan. Orang cenderung membeda-bedakan. Jika demikian orang tidak saling menghargai. Terjadi perendahan martabat manusia oleh manusia. Iri hati, kebencian merusak kehidupan bersama.

Allah dalam kemurahan-Nya tidak pernah membeda-bedakan orang. Ia memberikan anugerah melimpah kepada semua yang taat kepada-Nya. Ia memberikan anugerahNya pertama-tama bukan karena jasa kita. Melainkan karena cintakasih-Nya yang tanpa batas melampaui semua kekurangan kita. Menyesuaikan budi dan hati kita dengan rencana dan kehendak-Nya berarti siap menghargai semua orang sebagai saudara dari Bapa yang murah hati. Siap juga memberikan pengampunan, memperhatikan mereka yang kecil dan terlupakan.

Sejauh mana anda dan keluargamu menumbuhkan kasih sayang Allah yang menghargai manusia bukan karena jasa atau prestasi melainkan karena cinta dan belaskasih yang tanpa batas? Selamat pagi. Tuhan memberakti.***(Antonius Prakum Keraf)
Oase Kehidupan, Rabu: 19 Agustus 2015 Oase Kehidupan, Rabu: 19 Agustus 2015 Reviewed by jmw on Tuesday, August 18, 2015 Rating: 5

No comments:

Sopan Santun Anda Sangat Kami Hargai

" Aquila non capit muscas "

Powered by Blogger.