Ratu Kecantikan Itu Kini Jadi Biarawati, Esmeralda: Saya Sangat Senang

Ratu Kecantikan Itu Kini Jadi Biarawati, Esmeralda: Saya Sangat Senang

Ratu Kecantikan Itu Kini Jadi Biarawati, Esmeralda: Saya Sangat Senang

DPM - Esmeralda Solís Gonzáles adalah seorang wanita muda Meksiko yang tahun lalu dinobatkan sebagai ratu kecantikan di kota asalnya.

Tapi, sekarang dia telah bergabung dengan sebuah biara Katolik bernama  the Poor Clare Missionaries of the Blessed Sacrament (Misionaris Clare Miskin Sakramen Mahakudus).

Dilansir dari Catholic News Agency (CNA), Gonzáles yang berusia dua puluh tahun telah menyaksikan ceritanya mulai viral pada April 2017 di media sosial melalui sebuah pos di halaman Miss Mexico Facebook.

Esmeralda lahir 12 April 1997 di Valle de Guadalupe, Negara bagian Jalisco, dalam sebuah keluarga Katolik.

Dia saat ini tinggal di biara Misionaris Miskin Clare Sakramen Mahakudus Cuernavaca di Morelos, setelah meninggalkan kariernya sebagai ahli gizi.

"Anda benar-benar tidak tahu kehidupan religius apa sampai Anda berada di dalamnya. Sejauh ini saya bisa melihat dari perspektif lain tentang dunia dan apa yang ditawarkannya," Esmeralda mengatakan kepada CNA.

"Saya sangat senang dengan semua yang saya miliki, tapi itu tidak ada bandingannya dengan kebahagiaan yang Tuhan tempatkan di hatiku."

Postulan muda tersebut bertemu dengan Misionaris Clare Miskin sekitar lima tahun yang lalu pada usia 14 tahun, saat kepeduliannya terhadap panggilan religius "terbangun" melalui "hari panggilan, misi dan camping."

Selain itu, dia menunjukkan bagaimana dia selama hampir sebulan menjalani proses permenungan menyimpulkan ketika dia memberikan jawaban ya untuk  pertama kalinya terhadap panggilannya pada Pesta Maria Menerima Kabar dari Malaikat Gabriel, 25 Maret 2017.

"Waktu Tuhan itu sempurna. Selama masa ini (pembedaan/pemurnian) dia mengizinkan saya untuk memiliki beberapa pengalaman seperti menjadi ratu kecantikan, dan pengalaman lainnya, yang selamanya meninggalkan jejak mereka dan memungkinkan saya belajar banyak untuk apa yang akan terjadi nanti. "

Menurut Esmeralda, penemuan panggilan dalam mana dia dipanggil selalu hadir dalam hidupnya seperti "duri kecil".

"Saya menyadari bahwa saya harus memberi ruang dalam hidup saya untuk mengetahui apa yang telah direncanakan Tuhan untuk saya. Dalam proses membedakan (discernment) panggilan saya, ada juga ketakutan dan keraguan, tapi cinta yang Tuhan tunjukkan setiap hari membuat saya mampu mengatasi perasaan putus asa," katanya.

Esmeralda mengatakan bahwa dia telah menemukan bahwa Tuhan memanggilnya "untuk melayani Dia dengan cara yang radikal," yaitu mengubah "kehidupannya untuk memikul salib Kristus dan menjalaninya lebih dekat."

"Saya baru memiliki sangat sedikit kehidupan religius, tapi saya sangat senang," katanya.

Untuk menemukan panggilannya, Esmeralda menghabiskan banyak waktu dalam doa dan amal, "mengetahui dari luar atau dari dunia" bagaimana perubahan ini akan terjadi.

"Perubahan itu sulit bagi keluarga karena melibatkan detasemen, tapi saya selalu mendapat dukungan dari orangtua, saudara, dan sahabat sejati saya. Meskipun saya bisa mengembangkan diri di tempat lain, saya merasa bahwa jika Tuhan membutuhkan saya, maka saya dapat menghasilkan buah dengan cara yang berbeda, "katanya kepada CNA.

Esmeralda memiliki beberapa ungkapan untuk kaum muda dan mengatakan bahwa dalam panggilan apapun mereka akan menemui kesulitan, "tapi jika Anda pergi dan meraih tangan Tuhan, Anda akan selalu bisa mengambil langkah berikutnya."
"Dalam kehidupan beragama setiap hari baru merupakan awal yang baru dan kesempatan baru untuk memperluas kerajaan Allah. Ini melibatkan banyak pengorbanan tapi selalu dihargai dengan kebahagiaan," katanya.

Suster novis muda itu juga mengatakan bahwa memang benar bahwa "kenyataan dan kebahagiaan seharusnya yang ditawarkan dunia sangat menarik", tapi "Anda perlu memperbaiki mata Anda pada apa yang bertahan."

"Anda tidak perlu takut. Jika Tuhan memanggil Anda, dia akan mengurus semuanya. Yang perlu Anda lakukan adalah menerima dia dengan banyak kedamaian, sukacita dan kepercayaan diri. Saya percaya rasa takut adalah alasan besar yang bertanggung jawab untuk memotong kebahagiaan sejati yang hanya bisa ditawarkan Tuhan," katanya.

Misionaris Clare Miskin dari Sakramen Mahakudus adalah Kongregasi Kepausan yang didirikan oleh Beata María Inés Teresa Arias pada tahun 1945 di Cuernavaca, Meksiko.

Spiritualitas kongregasi ini adalah Ekaristi, Maria, Imam, Misionaris, dan berpusat pada Yesus di dalam Sakramen Mahakudus.

Para misionaris kongregasi ini bekerja di klinik, kelompok pemuda, prasekolah dan sekolah, asrama universitas, pusat latihan spiritual, misi, dan lain-lain.

Mereka hadir di Meksiko, Kosta Rika, Argentina, Amerika Serikat, Spanyol, Italia, Irlandia, Rusia, Jepang, Korea, Indonesia, Sierra Leone, Nigeria, Vietnam dan India.

Mereka mengikrarkan kaul ketaatan, kemiskinan dan kemurnian. Hal yang paling sulit dihayati manusia kebanyakan adalah mereka berikrar untuk tidak kawin hingga akhir hayat.



Inspirasi untuk Kaum Muda

Kisah tentang Esmeralda yang viral telah mendapat tanggapan yang luas dari berbagai pihak. Berikut adalah tanggapan mereka.

Barbara Marcis: Mengingatkanku pada Ibu Dolores Hart. Dia adalah seorang aktris Hollywood, dia memberikan semuanya untuk kehidupan agama 50 tahun yang lalu dan tidak pernah menyesal memberikan hidupnya kepada pelayanan Tuhan.

Ida Garcia: Terima kasih atas hadiah khusus yang Anda berikan kepada Tuhan di surga. Apa yang anda lakukan adalah luar biasa. Anda adalah contoh besar bagi wanita muda lain. Anda benar-benar hadiah dari Allah. Banyak doa dan berkat untuk Anda dan keluarga Anda.

Ionna Benoit Redmon: Suatu kehormatan disebut pengantin Kristus. Setelah merasakan manisnya dunia sekuler harus menawarkan seorang gadis muda yang cantik dan sukses, orang hanya bisa membayangkan keindahan batin yang harus dia miliki. Tuhan memberkati Anda dalam perjalanan Anda dan terima kasih telah memiliki kekuatan untuk menjawab panggilan.

Ism Hermosillo: "Jangan takut. Jika Tuhan memanggilmu, Ia akan menjamin segala sesuatunya. Saya suka ini. Saya sudah coba menjadi imam, tapi saya rasa saya dipanggil untuk hal lain. Tapi, satu point sudah jelas: apa pun panggilan yang Tuhan miliki buat Anda, tidak perlu takut karena Dia ada di sana. Wanita muda ini memiliki Tuhan dalam hatinya; aku suka kemurnian itu. Kita perlu lebih seperti ini

Romelda Velasco: Aku benar-benar mengagumi Anda telah memilih untuk melayani Tuhan. Tuhan telah menelepon Anda untuk melayani Dia, dan itu adalah salah satu hal yang paling istimewa yang bisa terjadi pada setiap orang. Semoga Tuhan memberkatimu selalu.

Henry Timung: Sangat senang. Muda dan cantik secara fisik tapi telah memberikan jiwa yang indah untuk Tuhan. Semoga dia tetap setia dan mencintai Tuhan di atas segala hal yang bisa diberikan dunia.

Amalie Aquilina Fletcher: Tidak ada yang salah dengan kehidupan pertamanya tapi saya pikir pilihannya untuk menjadi seorang biarawati akan menjadi lebih bermanfaat dan memenuhi bahkan jika pekerjaannya tidak pernah berakhir. Semoga Tuhan memberkati dia serta orang-orang yang dia hidup dan bekerja dengan / untuk / melalui. Aku berharap dia yang terbaik.

Lu Lu Lalu: Dia senang menanggapi panggilan Tuhan! Kami berdoa semog lebih banyak perempuan muda dan cantik di luar sana akan mengikuti jejak Anda! Tuhan memberkati!

Victor Brincat: Tuhan bersamamu Esmeralda, semoga hidupmu bermanfaat di dalam Tuhan dan Anda mendorong untuk melayani Tuhan dalam kehidupan agama.

Jeanne Hageman: Dia telah menemukan keindahan sejati dari cinta Kristus.... Tidak ada yang bisa menandinginya.

Irwan Marly: Inspirasi yang hebat bagi anak muda di seluruh dunia terutama di negara-Negara Eropa di mana secara statistik pengabdian pada agama menurut sangat drastis saat ini. (tribun)

Ratu Kecantikan Itu Kini Jadi Biarawati, Esmeralda: Saya Sangat Senang Ratu Kecantikan Itu Kini Jadi Biarawati, Esmeralda: Saya Sangat Senang Reviewed by jmw on Saturday, October 28, 2017 Rating: 5

No comments:

Sopan Santun Anda Sangat Kami Hargai

" Aquila non capit muscas "

Powered by Blogger.