Kecam Serangan Teror, Paus Fransiskus: Mereka Salahgunakan Nama Tuhan

Kecam Serangan Teror, Paus Fransiskus: Mereka Salahgunakan Nama Tuhan

Kecam Serangan Teror, Paus Fransiskus: Mereka Salahgunakan Nama Tuhan

DPM - Pemimpin Vatikan, Paus Fransiskus mengecam keras sejumlah serangan teror yang terjadi pada pekan ini. Setidaknya terjadi tiga serangan teror, yakni di Afghanistan, Somalia, dan New York dalam satu pekan terakhir.

Paus Fransiskus menyatakan dirinya mengutuk dengan bahasa paling keras serangan tersebut dan menyebut para miiitan tersebut telah menyalahgunakan nama Tuhan untuk membenarkan kekerasan mereka.

"Saya sangat sedih dengan serangan teroris dalam beberapa hari ini di Somalia, Afghanistan, dan kemarin di New York. Saya berdoa untuk para korban dan keluarga mereka," ucap Paus Fransiskus.

"Kami meminta Tuhan untuk mengubah hati para teroris, dan membebaskan dunia dari kebencian, dan pembunuhan gila yang menyalahgunakan nama Tuhan untuk menyebarkan kematian," sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Rabu (1/11).

Dalam serangan di Somalia, setidaknya 29 orang tewas saat kelompok bersenjata menyerang sebuah hotel di Moghadisu. Di Afghaistan belasan tewas dalam sebuah serangan yang menargekan aparat keamana.

Sementara itu, di New York setidaknya delapan orang tewas dalam serangan dengan menggunakan truk terjadi semalam. Serangan itu terjadi dekat monumen serangan 11 September.(sindo)
Kecam Serangan Teror, Paus Fransiskus: Mereka Salahgunakan Nama Tuhan Kecam Serangan Teror, Paus Fransiskus: Mereka Salahgunakan Nama Tuhan Reviewed by jmw on Thursday, November 02, 2017 Rating: 5

No comments:

Sopan Santun Anda Sangat Kami Hargai

" Aquila non capit muscas "

Powered by Blogger.