Kapel di Ogan Ilir Dirusak, Polisi Buru 6 Terduga Pelaku

Kapel di Ogan Ilir Dirusak, Polisi Buru 6 Terduga Pelaku

Kapel di Ogan Ilir Dirusak, Polisi Buru 6 Terduga Pelaku

DPM - Penyerangan terhadap tempat ibadah kembali terjadi. Kali ini Kapel Stasi Santo Zakaria Rantau Alai Praoki Ratu Rosario Seberang Ulu, Keuskupan Agung Palembang, Dusun 3, Kecamatan Rantau Alai, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

1. Enam orang tidak dikenal mendatangi Kapel

Enam pria yang tidak dikenal mendatangi Kapel Stasi Santo Zakaria Rantau Alai Praoki Ratu Rosario Seberang Ulu, pada Kamis (8/3) pukul 00.30 WIB. Mereka mengendari tiga sepeda motor.

"Saat ini sedang dilakukan penyelidikan dan pengumpulan keterangan saksi serta barang bukti terkait kasus perusakan itu," ujar Kepala SPK Polsek Rantau Alai Aiptu Sahil Arsyad.

Namun, seperti dilansir Antara, kejadian ini baru dilaporkan ke Polsek Rantau Alai sekitar pukul 01.30 WIB, dan dilanjutkan ke Polres Ogan Ilir pada pukul 05.40 WIB.

Kapel di Ogan Ilir Dirusak, Polisi Buru 6 Terduga Pelaku

2. Pelaku memaksa masuk dengan merusak pintu masuk Kapel

Pelaku masuk ke Kapel dengan cara memecahkan dinding pintu depan menggunakan palu dan melepaskan daun jendela.

Kemudian pelaku memecahkan kaca dengan batu kali, menumpukkan kursi plastik, dan patung Bunda Maria di tengah ruangan dan membakarnya.

Setelah melakukan perusakan dan pembakaran, pelaku melarikan diri. Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu segera ke lokasi kejadian membantu memadamkan kobaran api, sehingga kebakaran besar dapat dihindari.

Padahal, Kapel tersebut baru selesai direnovasi dan diresmikan pemakaiannya kembali pada Minggu (4/3) oleh Uskup Palembang.

3. Polisi masih memburu pelaku perusakan gereja



Polsek Rantau Alai dibantu Polres Ogan Ilir masih mengejar enam pelaku perusakan Kapel tersebut.
Sahil Arsyad mengatakan pihaknya masih menyelidiki kasus penyerangan ini, untuk mengungkap pelaku dan motif perusakan Kapel.

"Berdasarkan petunjuk lapangan tersebut diharapkan bisa segera diungkap pelakunya, dan dilakukan pengejaran untuk diproses sesuai dengan ketentuan hukum," ujar Sahil.

4. Polri masih menyelidiki penyebab maraknya penyerangan tempat ibadah dan tokoh agama

Polri menyatakan tidak tinggal diam terhadap maraknya kasus penyerangan tokoh agama dan tempat ibadah. Kepolisian juga mengklaim telah membentuk tim untuk menangani kasus-kasus intoleransi ini.

"Masih dalam lidik. Otomatis pasti bekerja secara gabungan beberapa fungsi," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto kepada IDN Times.

# Kapel di Ogan Ilir Dirusak, Polisi Buru 6 Terduga Pelaku (IDN)
Kapel di Ogan Ilir Dirusak, Polisi Buru 6 Terduga Pelaku Kapel di Ogan Ilir Dirusak, Polisi Buru 6 Terduga Pelaku Reviewed by jmw on Tuesday, March 13, 2018 Rating: 5

No comments:

Sopan Santun Anda Sangat Kami Hargai

" Aquila non capit muscas "

Powered by Blogger.