Oase Kehidupan, Selasa: 25 Agustus 2015

Oase Kehidupan, Selasa: 25 Agustus 2015
Oase Kehidupan, Selasa: 25 Agustus 2015

1 Tes 2:1-8| Mz 139:1-6 | Mat 23: 23-26 | Masa Biasa Pekan ke-21 | “Yang satu harus dilakukan, tetapi yang lain jangan diabaikan” Hidup seimbang antara kata dan perbuatan, seimbang lahir batin adalah hidup benar, suci dan mulia. Setiap hari orang berjuang hidup seimbang. Memilih hidup seimbang membutuhkan keberanian ekstra. Siap hadapi hinaan, aniaya seperti rasul Paulus.

Namun, Paulus tetap berani karena yakin akan pertolongan Tuhan. Semua nasihat, himbauan dan ajakan lalu tidak lahir dari pikiran sesat. Tidak juga lahir dari maksud-maksud tersembunyi serta tipu daya. Tidak juga untuk menyukakan manusia melainkan untuk menyukakan Allah yang menguji hati kita. (1 Tes 2: 1-8) Setiap saat Allah menyelidiki dan mengenal setiap orang. “Tuhan, Engkau menyelidiki dan mengenal aku” (Mzm 139 ) Ini sebuah doa yang selalu mesti menjaga budi dan hati kita.

Tetap hadir dan berkarya secara seimbang di hadirat Allah. “Tuhan, Engkau memeriksa aku, kalau aku berjalan dan berbaring, segala jalanku Kau maklumi” ( Mzm 136:3 ) “Tuhan, tolonglah hamba-Mu, karena tanpa bantuan-Mu aku tidak sanggup hidup seimbang dalam pelayanan kasih yang sempurna. Sejauh mana anda dan keluargamu takut akan Tuhan dan tetap hidup dalam kasih sempurna? Selamat pagi. Tuhan memberkati.***(Antonius Prakum Keraf)
Oase Kehidupan, Selasa: 25 Agustus 2015 Oase Kehidupan, Selasa: 25 Agustus 2015 Reviewed by jmw on Monday, August 24, 2015 Rating: 5

No comments:

Sopan Santun Anda Sangat Kami Hargai

" Aquila non capit muscas "

Powered by Blogger.