Oase Kehidupan, Kamis: 2 Oktober 2015

Oase Kehidupan, Kamis: 2 Oktober 2015

|Kel 23:20-23a|Mz 91:1-6.10-11|Mat 18:1-5.10|Para Malekat Pelindung|”Sesungguhnya Aku mengutus seorang malaikat berjalan di depanmu, untuk melindungi engkau di jalan dan untuk membawa engkau ke tempat yang telah Kusediakan.”

SEORANG anak tega memukul bapanya dengan batu. Seorang lelaki, calon suami memukul calon istrinya hingga tidak sadarkan diri di samping bayinya. Seorang menantu perempuan mendorong mama mantu yang lagi sakit di sebuah gerobak dan mengusirnya pergi dari rumah. Litani kekerasan dan perilaku tidak terpuji dapat anda teruskan.

Mengapa itu semua harus terjadi? Dimana peranan malekat pelindung? Mengapa dia diam membisu? Malekat itu ibarat perisai dan pagar tembok (Mz 91:4). Setiap orang beriman sesungguhnya memiliki perisai iman dan pagar tembok pengaman yaitu malekat pelindung. Sesungguhnya, mereka benar-benar terlindung dari penyakit, dari panah yang terbang di waktu siang, dari penyakit menular yang mengamuk di waktu petang.

Allah sendirilah yang memerintahkan malekat-malekat-Nya untuk menjaga milik kesayangan-Nya di setia jalannya. Apa anda sendiri adalah miliki kesayangan Allah. Kapan anda mencari perlindungan pada Allah dan selalu menjadi miliki kesayangan Allah? Banyak kekerasan sedang terjadi dan akan terus terulang dalam kehidupan ketika orang tidak benar-benar tidak berlindung pada Tuhan, tidak beriman! Mereka mencari perlindungan pada dewa/dewi dunia lalu membunuh, menghina dan merendahkan saudara-saudaranya sendiri.

Apakah anda dan keluargamu adalah orang-orang kesayangan Tuhan yang senantiasa mendengarkan suara Tuhan melalui malekat pelindung? Tuhan memberkati. (Antonius Prakum Keraf, Pastor Paroki Pukaone Adonara-Keuskupan Larantuka)
Oase Kehidupan, Kamis: 2 Oktober 2015 Oase Kehidupan, Kamis: 2 Oktober 2015 Reviewed by jmw on Thursday, October 01, 2015 Rating: 5

No comments:

Sopan Santun Anda Sangat Kami Hargai

" Aquila non capit muscas "

Powered by Blogger.