Oase Kehidupan, 20 Juli 2015

Oase Kehidupan, 20 Juli 2015
Oase Kehidupan, 20 Juli 2015

“Tetapi kepada mereka tidak akan diberi tanda selain tanda nabi Yunus” ( Mat 12: 38-42 ) Ada begitu banyak tanda cintakasih Allah dalam hidup manusia. Tanda-tanda kebaikan itu seperti sukses, sembuh dari sakit, terluput dari bahaya.

Manusia seharusnya mengalami tanda itu sebagai undangan kepada pertobatan. Tetapi betapa sering banyak orang menjadi seperti orang Fasiri. Mereka tidak percaya. Bahkan tidak dapat mengalami tanda-tanda kebaikan Allah itu sebagai undangan kepada pertobatan.

Mereka masih juga menuntut dari Yesus suatu tanda. Mereka tidak sungguh percaya kepada seorang pribadi berkuasa di depan mata mereka. Mata iman mereka buta karena pelbagai ukuran yang mereka gunakan dalam melihat Yesus sebagai pribadi berkuasa. Mereka tidak dapat mengenal Dia dalam begitu banyak tanda dan mujizat yang Dia adakan di tengah mereka.

Masih juga mereka menuntut dari Yesus suatu tanda. Doa-doa kita banyak kali cenderung memaksa Tuhan menunjukkan bukti cinta kasih-Nya kepada kita. Kita lalu tidak benar-benar mengalami kebaikan-Nya dalam begitu banyak peristiwa karena kita berdoa tetapi hati kita ‘dingin dan beku’, tidak percaya kepada-Nya. Kita banyak berdoa karena aturan.

Doa-doa kita menjadi tidak berdaya karena kita mengucapkan tetapi tidak benar-benar menghayatinya dalam hidup. Sejauhmana doa-doa anda dan keluargamu menjadi doa penuh makna, doa yang menyegarkan dan memberdayakan hidup iman, semakin melihat dan percaya akan cintakasih-Nya? Selamat pagi. Tuhan memberkati.***(Antonius Prakum Keraf)
Oase Kehidupan, 20 Juli 2015 Oase Kehidupan, 20 Juli 2015 Reviewed by jmw on Sunday, July 19, 2015 Rating: 5

No comments:

Sopan Santun Anda Sangat Kami Hargai

" Aquila non capit muscas "

Powered by Blogger.