Oase Kehidupan, Kamis 23 Juli 2015

Oase Kehidupan, Kamis 23 Juli 2015

“Siapa mempunyai kepadanya akan diberi, sehingga ia berkelimpahan; tetapi siapa yang tidak mempunyai apapun yang ada padanya akan diambil dari padanya” ( Mat 13: 10 – 17 ) Seorang formatores pada salah satu serikat kerasulan mengatakan, dalam peran ini dia banyak berdoa. Ia memiliki keyakinan, formatores utama adalah Allah sendiri. 

Dia cuma alat di tangan Tuhan. Oleh doa teratur, ia menjadi semakin berkenan menjalani tugas pelayanannya. Doa teratur membuka hati, mata dan telinga orang untuk merasakan, melihat dan mendengarkan firman kehidupan. Firman yang bertumbuh dalam hati mereka berbuah limpah dalam karya pelayanan. Semakin mereka berbuah, semakin besar pula Allah melipat gandakan anugerah-Nya, sehingga mereka berkelimpahan dalam segala sesuatu yang mereka perlukan untuk tugas pelayanan.

Karena itu, ‘berbahagialah matamu karena melihat dan telingamu karena mendengar’ ( Mat 13:16 ). Tugas pendidikan dan pembentukan manusia, membutuhkan orang-orang rendah hati. Mata dan telinga mereka harus tetap terbuka untuk melihat, terbuka untuk mendengarkan Allah bertindak dan berbicara dalam pelbagai peristiwa kehidupan.

Hanya dengan demikian, mereka menjadi semakin kaya dalam segala hal, dalam mendidik manusia menjadi insan beriman, cerdas dan berkepribadian. Dalam pengalaman macam apakah anda dan keluargamu menjadi berkelimpahan dalam segala hal, menjadi insan yang beriman, cerdas dan berkepribadian. Selamat pagi. Tuhan memberkati harimu.***(Antonius Prakum Keraf)

Oase Kehidupan, Kamis 23 Juli 2015 Oase Kehidupan, Kamis 23 Juli 2015 Reviewed by jmw on Wednesday, July 22, 2015 Rating: 5

No comments:

Sopan Santun Anda Sangat Kami Hargai

" Aquila non capit muscas "

Powered by Blogger.