Oase kehidupan, Rabu: 29 Juli 2015 Pekan Biasa ke XVII

Oase kehidupan, Rabu: 29 Juli 2015 Pekan Biasa ke XVII
Oase kehidupan, Rabu: 29 Juli 2015 Pekan Biasa ke XVII

Pesta Santa Marta. “Seorang perempuan bernama Marta menerima Dia di rumahnya” ( Luk 10: 38-42 ) Keluarga Marta mendapat kunjungan spesial dari Yesus dan murid-muri-Nya. Kehadiran Yesus di rumah Marta menunjukkan perhatian Yesus kepada keluarga Marta dan saudarinya Maria. 

( Baca juga: Peringatan Wajib Santa Marta, 29 Juli )

Pastoral keluarga ini menganimasi keluarga dalam dua hal. Pertama, keluarga bertumbuh menjadi tuan rumah yang baik dan hidup dalam semangat pelayanan kasih. Marta dengan caranya sendiri menerima Yesus. Ia aktif melayani berdasarkan imannya akan Yesus sebagai Tuhan.

Gereja membutuhkan pelayanan aktif. Tetapi supaya mereka dapat melayani dengan baik, mereka perlu meletakan seluruh pelayanan mereka atas dasar iman, harap dan kasih yang bersumber dari Yesus sendiri. Kedua, keluarga bertumbuh dalam pelayanan kasih sebagai murid-murid Yesus jika mereka pada tempat pertama memberi waktu untuk mendengarkan Tuhan. Maria, saudari Marta menujukkan sikap ini. Ia duduk dekat kaki Tuhan dan mendengarkan Dia.

Sejauh mana anda dan keluargamu bertumbuh menjadi tuan rumah yang baik, saling mendengarkan dan melayani atas dasar iman, harap dan kasih yang bersumber dari Yesus sendiri? Selamat pagi. Tuhan memberkati.(Antonius Prakum Keraf)
Oase kehidupan, Rabu: 29 Juli 2015 Pekan Biasa ke XVII Oase kehidupan, Rabu: 29 Juli 2015 Pekan Biasa ke XVII Reviewed by jmw on Tuesday, July 28, 2015 Rating: 5

No comments:

Sopan Santun Anda Sangat Kami Hargai

" Aquila non capit muscas "

Powered by Blogger.