Oase Kehidupan, Kamis 30 Juli 2015

Oase Kehidupan, Kamis 30 Juli 2015

“Orang jahat dicampakan ke dalam dapur ; di sanalah akan terdapat ratapan dan kertakan gigi” ( Mat 13: 47-53 ) Bumi ini menjadi tempat orang baik dan orang jahat dapat hidup bersama, bertumbuh bersama. Di tempat ini, masih ada harapan, masih ada kesempatan bertobat dan berbuah. Akan tiba saatnya, tidak ada lagi kesempatan untuk bertobat. Itulah akhir zaman.

Yesus menggambarkan akhir zaman sebagai Saat Allah mengumpulkan, saat Allah memisahkan secara tegas. Ia mengumpulkan orang-orang benar ke dalam kerajaan-Nya. Sebaliknya, Ia mencampakan orang jahat ke dalam dapur api yang kekal. Kengerian penderitaan menjadi satu pengalaman kekal.

Di sana hanya akan terdengar ratapan dan kertakan gigi. Kepada para murid, Yesus bertanya: ‘Mengertikah kamu semuanya itu?’ Para murid menjawab ‘Ya, kami mengerti.’ Apa artinya? Melalui ceritera perumpamaan, Yesus selalu berusaha membawa orang kepada sebuah pengertian yang jelas tentang kehidupan yang benar. Mereka mesti menjadi orang benar. Jika mereka sudah jatuh, di bumi ini masih ada kesempatan untuk bertobat. Masih ada kesempatan untuk kembali menjadi ‘orang benar’, masih ada kesempatan untuk kembali menjadi citra Allah yang benar.

Sejauhmana anda dan keluargamu menangkap kesempatan dari ajaran Yesus untuk segera bertobat, kembali hidup sebagai orang benar dalam Tuhan hari ini? Selamat pagi. Tuhan memberkati.***(Antonius Prakum Keraf)
Oase Kehidupan, Kamis 30 Juli 2015 Oase Kehidupan, Kamis 30 Juli 2015 Reviewed by jmw on Wednesday, July 29, 2015 Rating: 5

No comments:

Sopan Santun Anda Sangat Kami Hargai

" Aquila non capit muscas "

Powered by Blogger.