Oase Kehidupan, Sabtu: 25 Juli 2015

Oase Kehidupan, Sabtu: 25 Juli 2015
Oase Kehidupan, Sabtu: 25 Juli 2015 

Pekan Biasa ke-16: 2 Kor 4: 7-15; Mz 125: 1-6; Mat 20: 20-28. “Barangsiapa ingin menjadi besar di antara kamu hendaklah ia menjadi pelayanmu.” Keinginan manusia sering tidak terbendung. Ia ingin menjadi besar dengan memiliki kuasa.

Keinginan akan kuasa tidak sejalan dengan pemahaman tentang kuasa. Ia menyalahgunakan kuasa. Bertindak sewenang-wenang, menguasai dan menindas orang lain. Rasul Paulus malah sebaliknya. Kuasa baginya adalah melayani. Konsekuensi melayani adalah siap menjadi orang tertindas, habis akal, teraniaya, terhempas.

Namun dalam segalanya itu, ia tidak terjepit, tidak putusasa, merasa tidak sendirian, tidak binasa. Ia yakin, kekuatan yang melimpah dalam pelayanannya itu berasal dari Allah, bukan dari dirinya sendiri. Setiap orang yang melayani seperti Yesus, mengalami kekuatan dan perlindungan yang sama. Yesus sendiri mengatakan, ‘Siapa ingin menjadi besar, hendaklah ia melayani.’ Sabda kuasa ini akan sungguh menjadi mujizat saat orang berkehendak melayani seperti Yesus.

Melayani dengan tulus dan rendah hati . Semakin mereka mengosongkan diri, semakin besar pulah kekuatan dan perlindungan Allah menjadi sebuah pengalaman yang dasyat dalam tugas pelayanan. Dalam tugas pelayanan macam apakah, anda dan keluargamu mengalami kekuatan dan perlindungan Allah yang melimpah? Selamat pagi. Tuhan memberkati harimu.***(Antonius Prakum Keraf)
Oase Kehidupan, Sabtu: 25 Juli 2015 Oase Kehidupan, Sabtu: 25 Juli 2015 Reviewed by jmw on Friday, July 24, 2015 Rating: 5

No comments:

Sopan Santun Anda Sangat Kami Hargai

" Aquila non capit muscas "

Powered by Blogger.