Oase Kehidupan, Jumad: 9 Oktober 2015

Oase Kehidupan, Jumad: 9 Oktober 2015

|Yl 1:13-15;2:1-2|Mz 9:2-3.6.16:8-9|Luk:11:15-26|MB Pekan 27|”Apabila roh jahat keluar dari manusia, ia mengembara di tempat-tempat yang tandus” 

TEKNOLOGI memberi kemudahan banyak hal kepada kita. Orang dapat menyerap berbagai informasi pembangunan kapan saja. Dengan pengetahuan dan ketrampilan memadai mereka dapat membangun bahkan dapat menyulap daerah tandus, gersang menjadi daerah hijau dan centra produksi.

Pola pembangunan ini mestinya juga kita terapkan dalam mengelolah kehidupan rohani. Kita juga harus memastikan bagian atau wilayah mana dari kehidupan kita yang kita biarkan merana, ‘tandus’ dan gersang. Dalam bahasa kita suci, daerah yang demikian menjadi tempat diam roh jahat.

Pekerjaan roh jahat adalah menggagalkan rencana Allah menyelamatkan manusia. Jika roh jahat berada di daerah tandus dalam kehidupan kita, ia akan menghancurkan kehidupan kita dari dalam. Saat kita sudah berada dalam kuasanya, ia akan akan memanfaatkan jasa kita untuk menghancurkan komunitas keluarga dan masyarakat kita.

Sebelum terlambat kita harus sadar akan bahaya ini dan segera mengelolah daerah tandus, gersang dalam diri kita menjadi daerah hijau dan centra produksi. Hanya dengan cara ini seluruh hidup kita akan menjadi berkat bagi komunitas keluarga dan masyarakat.

Daerah tandus macam mana dalam diri anda dan keluargamu yang perlu anda kelolah menjadi daerah hijau dan centra produksi agar hidup ini semakin menjadi berkat bagi orang lain. Tuhan memberkati.*** (RD Antonius Prakum Keraf,Pr Imam Katolik Keuskupan Larantuka)
Oase Kehidupan, Jumad: 9 Oktober 2015 Oase Kehidupan, Jumad: 9 Oktober 2015 Reviewed by jmw on Thursday, October 08, 2015 Rating: 5

No comments:

Sopan Santun Anda Sangat Kami Hargai

" Aquila non capit muscas "

Powered by Blogger.