Oase Kehidupan, Sabtu: 01 Agustus 2015 Pekan ke –XVII

Oase Kehidupan, Sabtu: 01 Agustus 2015 Pekan ke –XVII
Oase Kehidupan, Sabtu: 01 Agustus 2015 Pekan ke –XVII 

Masa Biasa St.Alfonsus Liguori,Iman dan Pujangga Gereja. “Tidak halal engkau mengambil Herodias!” Kata-kata itu mengungkap sebuah kebenaran dari mulut sang nabi, Yohanes pembaptis.

Herodes, mengambil Herodias, istri Filipus , saudaranya. Teguran itu menyinggung area paling sensitif, yaitu moralitas, kesetiaan. Dendam terhadap sang nabi bagai gayung bersambut. Tanpa peduli kebenaran, Herodes pun Herodias membunuh sang nabi. Ia yang menegakkan tata tertib moral dari sebuah lembaga perkawinan itu mati secara mengenaskan. Kepalanya terpisah dari tubuhnya oleh pedang perselingkuhan. Tetapi suara sang nabi adalah abadi. Dialah nabi masa depan ketika problem keluarga dalam kesetiaan semakin kronis dan aktual sepanjang masa. Kita membutuhkan pejuang kebenaran.

Bagaikan benih yang jatuh ke tanah dan mati supaya menghasilkan banyak buah. Seorang pejuang kebenaran harus siap jatuh ke tanah dan mati, supaya menghasilkan banyak buah seperti Yesus sendiri. Tuhan Yesus, kuatkanlah hati kami, karena kami sering jatuh tetapi “tidak mau mati” untuk menghasilkan buah-buah kebenaran seperti Yohanes, seperti Yesus sang guru kami. Selamat pagi. Tuhan memberkati.*** (Antonius Prakum Keraf)
Oase Kehidupan, Sabtu: 01 Agustus 2015 Pekan ke –XVII Oase Kehidupan, Sabtu: 01 Agustus 2015 Pekan ke –XVII Reviewed by jmw on Friday, July 31, 2015 Rating: 5

No comments:

Sopan Santun Anda Sangat Kami Hargai

" Aquila non capit muscas "

Powered by Blogger.