Oase Kehidupan, Selasa: 11 Agustus 2015

Oase Kehidupan, Selasa: 11 Agustus 2015
Oase Kehidupan, Selasa: 11 Agustus 2015

Masa Biasa Pekan ke-19. Ul 31: 1-8; Mat 18:1-5.10.12-14 “Sungguh, jika kalian tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kalian tidak akan masuk ke dalam kerajaan surga.” Dalam diri seorang anak kecil ada hidup baru. Ia bertumbuh dalam harapan. Ia memiliki masa depan. Ia terjamin dan terlindung karena percaya. Ia siap mengulurkan tangan kepada orang yang menuntunnya ke jalan benar. Gembira menanggapi ajakan, membawa penghiburan.

Jatuh dalam dosa berarti tersesat. Memilih jalan sendiri. Bertobat dan menjadi seperti anak kecil berarti mendengarkan suara orang yang memanggil untuk kembali ke jalan benar. Rela mengikuti ajakan. Percaya akan ada perlindungan. Musa yang sudah tua rela mendengarkan Tuhan. Ia menjadi seorang pemimpin bijaksana. Ia percaya kepada Yosua. Ia mendampinginya dalam mengambil alih tugas memimpin bangsa pilihan Tuhan ke tanah terjanji. Yosua mendengarkan ajakan dan bimbingan Musa. “Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, jangan takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau..” (Ul 31:6). Komunitas hidup apapun, akan hidup damai dan sejahtra, jika setiap orang bertumbuh secara baru.

Hidup dalam kasih. Saling menguatkan, saling menuntun dan menjadi bijaksana karena saling percaya dan percaya kepada Tuhan yang setia membimbinng. Percaya, masa depan ada dalam kuasa-Nya. Dalam pengalaman pertobatan macam apakah anda dan keluargamu menjadi seperti anak kecil yang terbuka dan hidup dalam kasih dengan semua orang, dan menjadi berkat bagi semua orang? Selamat pagi. Tuhan memberkati.***(Antonius Prakum Keraf)
Oase Kehidupan, Selasa: 11 Agustus 2015 Oase Kehidupan, Selasa: 11 Agustus 2015 Reviewed by jmw on Monday, August 10, 2015 Rating: 5

No comments:

Sopan Santun Anda Sangat Kami Hargai

" Aquila non capit muscas "

Powered by Blogger.